Jenderal Gatot Puji Sosok Bu Mega

Jenderal Gatot Puji Sosok Bu Mega
Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam pembekalan kepada para taruna dan taruni di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (21/7). Foto: Dery Ridwansah/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) Megawati Soekarnoputri ketika membekali taruna dan taruni calon perwira remaja di Mabes TNI Cilangkap Jumat (21/7).

Presiden kelima Indonesia itu menjelaskan bahwa tujuan nasional sudah dinyatakan dengan jelas dalam konstitusi.

”Mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur dalam ideologi Pancasila,” kata dia di sela-sela acara kemarin.

Mega menegaskan, tidak boleh ada satu pun yang punya tujuan berbeda dengan tujuan nasional itu. Seluruhya harus seragam.

”TNI sebgai alat negara harus benar-benar mengabdi pada tujuan bernegara tersebut,” jelasnya. Sebab, sambung dia, TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat Indonesia.

Perempuan yang juga ketua umum PDIP tersebut mengingatkan setiap taruna dan taruni calon perwira remaja selalu berpegang teguh pada Pancasila.

”Dengan Pancasila, pemerintahan negara Republkik Indonesia memiliki tanggung jawab melindungi segenap bangsa,” ungkapnya.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, kata Mega, butuh kekuatan pertahanan yang solid. TNI tidak lain adalah tulang punggung utama.

Ketua Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) Megawati Soekarnoputri ketika membekali taruna dan taruni calon perwira

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News