Jenderal Tito Sebut Nama 4 Tokoh Nasional yang jadi Target Pembunuhan

Jenderal Tito Sebut Nama 4 Tokoh Nasional yang jadi Target Pembunuhan
Konferensi pers di kantor Menko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (28/5). Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian membocorkan nama-nama pejabat negara yang menjadi sasaran rencana pembunuhan yang semula akan memanfaatkan kerusuhan 21 - 22 Mei 2019.

Menurut Tito, nama yang diancam akan dibunuh di antaranya yakni Menko Polhukam Wiranto dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

"Itu mereka menyampaikan nama, di antaranya Pak Wiranto, Pak Luhut, Pak Kepala BIN (Budi Gunawan), dan Pak Gories Mere dan pimpinan sejumlah pemimpin lembaga survei yang tidak saya sebut namanya," kata Tito ditemui di kantor Kemenko Polhukam, Selasa (28/5) ini.

BACA JUGA: Terungkap, Pembunuh Bayaran Incar 4 Tokoh Nasional

Menurut Tito, polisi mendapat informasi nama-nama pejabat negara yang terancam pembunuhan itu dari hasil penyelidikan. Polisi sedikitnya menangkap lima orang terduga pelaku pembunuhan pejabat negara.

"Dasar kami BAP (Berita Acara Pemeriksaan). Itu resmi. Pro justitia. Bukan karena berdasarkan informasi intelijen," ucap mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Atas informasi itu, polisi segera menindaklanjuti. Polisi memberikan pengamanan ekstra kepada sosok yang diancam akan dibunuh oleh perusuh 22 Mei 2019.

BACA JUGA: Diduga Terlibat Makar, Seorang Dosen Perguruan Tinggi Swasta Ditangkap Polisi

Kapolri Jenderal Tito mengungkapkan nama empat tokoh nasional yang menjadi target rencana pembunuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News