Jepang Pertimbangkan Garuda Indonesia Lintasi Tokyo

Jepang Pertimbangkan Garuda Indonesia Lintasi Tokyo
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo meminta Jepang mempertimbangkan rencana peningkatan konektivitas udara dengan pembukaan jalur penerbangan Garuda Indonesia rute Jakarta-Los Angeles via Tokyo.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan, soal rencana ini, Indonesia memiliki kans yang baik dari Jepang.

"Jepang mempertimbangkan. Kalau mempertimbangkan, Jepang itu biasanya cukup baik kansnya. Kalau tidak setuju, biasanya dia diam saja," ujarnya di Jakarta, Senin (16/1).

Budi mengatakan,  pihak PT Garuda Indonesia Tbk beberapa kali berkomunikasi dengan dirinya untuk minta didorong supaya penerbangan ke AS lebih memilki nilai apabila transit di Tokyo.

"Karena sekarang ini kolaborasi penumpang ke Tokyo dan Eropa bagus. Dan Garuda oleh masyarakat Jepang kan cukup diapresiasi. Jadi kita juga bisa mengangkut penumpang dari Jepang ke AS yang bukan orang Indonesia," jelasnya.

Budi berharap, keputusan terkait hal ini dapat terealisasikan dalam waktu dekat. Dirinya mengatakan, bila keputusan sudah bulat, Garuda tidak akan sia-siakan kesempatan tersebut. (ers)


Presiden Joko Widodo meminta Jepang mempertimbangkan rencana peningkatan konektivitas udara dengan pembukaan jalur penerbangan Garuda Indonesia rute


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News