Jika Gizi Belum Seimbang, Cobalah Minum Susu

Jika Gizi Belum Seimbang, Cobalah Minum Susu
Sosialisasikan minum susu sehat untuk anak - anak. Foto : Ist for JPNN

jpnn.com - Menyambut hari susu sedunia dan juga hari pendidikan, Frisian Flag Indonesia (FFI) menggandeng Universitas Brawijaya, Universitas Padjadjaran serta berbagai sekolah dasar untuk menyebarkan manfaat susu melalui sosialisasi atau edukasi.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengatakan, sebagai salah satu pilar perusahaan Nourishing by Nature pihaknya ingin memberikan gizi yang baik bagi anak-anak dan keluarga Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk berperan aktif membantu pemerintah membangun keluarga kuat Indonesia. Salah satu fokus FFI adalah membantu pemerintah memerangi stunting yang masih diderita oleh sebagian anak-anak Indonesia dengan penyebaran informasi berbasis ilmiah kepada mahasiwa, pemberian susu dan pembangunan fasilitas olahraga kepada anak-anak sekolah dasar," ujar Andrew dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/5).

Andrew menambahkan, masih banyak kendala yang ditemukan dalam mempopulerkan susu sebagai minuman sehat.

Pada umumnya, pola makan sehari-hari orang Indonesia belum memenuhi gizi seimbang.

Gizi seimbang diartikan sebagai ragam bahan makanan yang berkualitas, jumlah dan proporsi yang sesuai sehingga bisa memenuhi kebutuhan gizi seseorang guna pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.

Hasil studi SEANUTS (South East Asian Nutrition Survey) yang diinisiasi oleh Friesland Campina tahun 2012 terhadap lebih dari 16.000 anak usia 6 bulan – 12 tahun, menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia mengalami berbagai permasalahan terkait dengan kesehatan dan gizi.

Kemudian menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2017, konsumsi susu masyarakat Indonesia hanya 16,5 liter/kapita/tahun dari target 20 liter per kapita per tahun.

Saat inimasih banyak kendala yang ditemukan dalam mempopulerkan susu sebagai minuman sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News