Jika Jokowi Menang, Urusan Pemerintahan Lebih Mudah

Jika Jokowi Menang, Urusan Pemerintahan Lebih Mudah
Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Hasto Kristiyanto mengatakan, wajar jika parpol dari kubu sebelah bermain dua kaki di Pemilu 2019 ini.

Sebab, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legeslatif (Pileg) saling berkaitan sehingga partai politik harus memiliki strategi masing-masing.

"Karena masyarakat sama-sama meyakini kepemimpinan Pak Jokowi yang membawa perubahan yang progresif bagi Indonesia," kata Hasto di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (19/10).

Hasto mengatakan, pihaknya juga memberikan ruang dan posisi yang sejajar terhadap seluruh partai politik pendukung.

Kemudian, seluruh calon legislatif juga diposisikan sebagai juru bicara kampanye di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten atau kota.

"Kami juga terus lakukan komunikasi politik sehingga bagi kami seluruh caleg dan kepala daerah dan kader partai yang kami sebut sebagai tiga pilar partai, itu bergerak aktif dalam memberikan dukungan kepada Pak Jokowi - Ma'ruf," kata Hasto.

Sekretaris jenderal PDI Perjuangan ini juga menilai, kemenangan Jokowi akan mempermudah proses pemerintahan.

Sebab, sebagai petahana, Jokowi sudah menguasai seluruh elemen pilar pemerintahan sehingga tinggal melanjutkan pemerintahan.

Kemenangan Jokowi akan mempermudah proses pemerintahan karena sebagai petahana dia tinggal melanjutkan yang sudah ada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News