Jiwasraya Luncurkan Anak Usaha Baru

Jiwasraya Luncurkan Anak Usaha Baru
PT Asuransi Jiwasraya. Foto: Jiwasraya

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menandatangani corporate cooperation agreement atau distribution agreement bersama empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di dalam pembentukkan PT Jiwasraya Putra.

Dengan adanya distribution agreement ini akan menjadi daya tarik bagi calon strategic partner.

“Baru saja ditanda-tangani corporate cooperation agreement,” ujar Direktur Utama Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko saat ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/9).

Jiwasraya Putra merupakan anak usaha Jiwasraya, bekerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Pegadaian  (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Telkomsel.

Nantinya, anak usaha tersebut akan memanfaatkan sinergi BUMN untuk menjual produk asuransi dengan memanfaatkan akses customer base dan jaringan distribusi di bersama empat perusahaan tadi.

“Yang pasti Jiwasraya Putra merupakan komitmen manajemen, pemegang saham dan seluruh stakheholder untuk meningkatkan kinerja perseroan,” tambah Hexana.

Selain membentuk anak usaha, manajemen baru Jiwasraya juga merancang produk baru dengan menggandeng perusahaan reasuransi atau dikenal Financial Reinsurance (FinRe).

Skema FinRe membantu Jiwasraya dalam hal mentransfer risiko lantaran portofolio yang dimiliki akan diasuransikan dengan menggandeng perusahaan reasuransi. 
Produk reasuransi Jiwasraya akan resmi diluncurkan sekitar Oktober atau November 2019 mendatang.(chi/jpnn)

Jiwasraya Putra merupakan anak usaha Jiwasraya, bekerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk, PT Pegadaian, PT Kereta Api Indonesia dan PT Telkomsel Tbk.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News