Selasa, 23 Mei 2017 – 17:49 WIB

JK Dibenturkan dengan Jokowi, Warga Bugis Merasa Diusik

Sabtu, 20 Mei 2017 – 23:23 WIB
JK Dibenturkan dengan Jokowi, Warga Bugis Merasa Diusik - JPNN.COM

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (20/5). Foto: Biro Pers Setpres

SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok warga Bugis di Jakarta, Forum Ana' Ogie menduga ada pihak yang ingin mendiskreditkan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. Hal ini menyusul masifnya aksi unjuk rasa yang memfitnah dan menyudutkan tokoh asal Sulawesi Selatan itu.

Sekretaris Forum Ana' Ogie Aminullah mengatakan, ada pihak yang ingin membenturkan JK dengan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, hal ini merupakan ancaman yang harus ditanggulangi bersama.

"Menurut saya ini sangat berbahaya. Dua pimpinan negara yang konsepnya dwitunggal dibuat hubungannya tidak harmonis," kata dia dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Sabtu (20/5).

Sementara inisiator Suara Hati Rakyat Sulawesi Selatan Ilham Ilyas mengatakan, beberapa waktu belakangan ini santer aksi-aksi massa yang secara terang terangan menghina JK. Ilham mengaku tidak menyukai tindakan yang dilakukan oleh pihak tersebut.

Forum Ana' Ogie dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu (20/5). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

Ilham menegaskan, JK adalah putra Bugis yang teIah menunjukkan dedikasi tinggi bagi bangsa dan negara Indonesia, berintegritas dalam melaksanakan tugas, serta berperiIaku Iuhur daIam keseharian.

“Maka bagi kami ana’ Ogie (anak Bugis, red) menegaskan, Pak JK adalah tokoh masyarakat, orang yang dihormati dan tempat panutan bagi orang Bugis serta menjadi kebanggan warga Bugis," kata dia.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini