JK: Hati-hati Bikin Hoaks, Nanti Dibaca Pak Presiden

JK: Hati-hati Bikin Hoaks, Nanti Dibaca Pak Presiden
Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar bohong yang dikemas dalam bentuk gambar berisi foto Wapres Jusuf Kalla dan pernyataan yang seolah-olah dari dia tersebar kemarin (28/4).

JK mengklarifikasi berita hoaks tersebut saat bertemu dengan pegiat media dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Istana Wakil Presiden.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua Umum PWI Margiono serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Gambar atau meme tersebut memperlihatkan foto JK yang mengenakan jas dan berkacamata.

Ada tulisan, ’’Pesan saya pada semua pihak instansi pemerintah atau swasta nanti bulan Oktober 2017 saat pelantikan Anies dan Sandiaga tidak perlu Menghamburkan Uang untuk Kirim bunga itu norak dan kuno. Sebaiknya uangnya dikumpulin untuk fakir miskin dan anak yatim. Anies dan Sandi akan lebih bahagia. Jusuf Kalla’’.

JK menceritakan, dirinya kaget saat Ketua Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi dan jubirnya, Husain Abdullah, menunjukkan foto tersebut pagi kemarin.

Dia langsung membantah tidak pernah memberikan pernyataan tentang pengiriman karangan bunga untuk Ahok.

’’Saya tidak pernah mengomentari mengenai bunga-bunga. Terkecuali bunga bank saya selalu minta untuk turun,’’ ujar JK, lantas terkekeh.

Kabar bohong yang dikemas dalam bentuk gambar berisi foto Wapres Jusuf Kalla dan pernyataan yang seolah-olah dari dia tersebar kemarin (28/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News