Jojo Siap Mengemban Tugas di Piala Sudirman 2019

Jojo Siap Mengemban Tugas di Piala Sudirman 2019
Jonatan Christie alias Jojo. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Nomor tunggal putra merupakan salah satu sektor andalan untuk merebut angka kemenangan di Piala Sudirman 2019 yang akan berlangsung di Nanning, 19-26 Mei. Tim tunggal putra mengirim tiga wakil. Mereka ialah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Chef de Mission Tim Piala Sudirman Indonesia Achmad Budiharto membenarkan bahwa tunggal putra menjadi andalan bersama nomor ganda putra dan ganda campuran. Budiharto mengatakan nomor ganda putri masih diharapkan menyumbang angka. Sementara untuk nomor tunggal putri diharapkan bisa membuat kejutan.

Di tunggal putra, prestasi Ginting, Jonatan dan Shesar pun belakangan mulai menanjak. Sempat menurun usai meraih gelar di turnamen China Open 2018 Super 1000, Ginting mencapai laga final di Singapore Open 2019 dan akhirnya dihentikan Kento Momota (Jepang). Namun, Ginting beberapa kali tercatat mampu menundukkan Momota yang saat ini merupakan pemain tunggal putra terbaik dunia.

Sementara Jojo, panggilan Jonatan, juga menunjukkan grafik penampilan yang terus meningkat. Dia memulangkan dua juara dunia di ajang Malaysia Open 2019 Super 750 lalu. Di babak kedua, Jonatan mengalahkan Momota dengan permainan straight game, 22-20, 21-15. Di perempat final, Jonatan menaklukkan Viktor Axelsen (Denmark), juga dalam dua game langsung, 21-18, 21-19. Perjalanan Jonatan terhenti di semifinal setelah ia ditaklukkan Chen Long (Tiongkok), dengan skor 12-21, 21-10, 15-21.

Shesar membuat kejutan saat bertanding di babak pertama Badminton Asia Championships 2019 dengan mengalahkan Kidambi Srikanth, pemain tunggal putra terbaik India saat ini.

"Namanya pertandingan beregu, semuanya punya tanggung jawab di tim. Namun, setiap sektor pasti punya rasa mau melakukan yang terbaik dan kalau bisa menyumbang poin, begitu juga kami dari tunggal putra," kata Jojo kepada Badminton Indonesia.

(Baca lagi: Indonesia Masuk Grup Berat di Piala Sudirman 2019, Tiongkok Ketemu Malaysia)

"Kami akan berusaha maksimal di Piala Sudirman. Siapa pun yang diturunkan, baik saya, Anthony atau Mas Vito (Shesar), kami pasti akan berjuang mati-matian untuk menyumbang poin bagi tim Indonesia," imbuh Jojo.

Selain Jojo, sektor tunggal putra Indonesia di Piala Sudirman 2019 juga diperkuat Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News