Jokowi Ajak Masyarakat Mendoakan Kesembuhan Mang Ihin

Jokowi Ajak Masyarakat Mendoakan Kesembuhan Mang Ihin
Presiden Joko Widodo saat menjenguk Solihin GP. Foto: Setpres

jpnn.com, BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/6). Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi menjenguk mantan Gubernur Jawa Barat periode 1970-1974 Solihin Gautama Purwanegara, di kediamannya Jalan Cisitu Indah, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Untuk diketahui, kondisi kesehatan pria yang akrab disapa Mang Ihin tersebut sempat menurun semenjak beberapa waktu terakhir. Saat tiba di kediamannya, presiden diterima oleh putra dan putri Mang Ihin.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi berada di kediaman Solihin sekitar satu jam lamanya. Beliau menyebut bahwa untuk saat ini, kondisi Solihin mulai membaik.

"Saya baru saja menjenguk Bapak Solihin GP, sebagai seorang tokoh nasional juga sesepuh di Provinsi Jawa Barat. Usia beliau sekarang sudah 90 tahun, tetapi beliau masih sehat," ujar Jokowi kepada wartawan.

Kepada mantan gubernur DKI Jakarta itu, Mang Ihin menyampaikan sejumlah pesan. Antara lain meminta agar Pancasila sebagai ideologi bangsa dan pemersatu NKRI agar terus dijaga.

"Tadi banyak memberikan petuah-petuah kepada saya terutama mengenai Pancasila dan NKRI. Beliau pesan betul agar Pancasila itu dijaga dan dirawat betul-betul sebagai sebuah dasar negara, sebagai sebuah ideologi bangsa kita. Itu yang tadi dipesankan kepada saya," ucapnya.

Jokowi kemudian mengajak masyarakat untuk mendoakan Solihin agar kembali diberikan kesembuhan dan dapat beraktivitas kembali

"Marilah kita doakan bersama-sama agar beliau diberikan kesehatan yang prima, diberikan kesembuhan sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala," ajak suami Iriana. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/6). Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi menjenguk


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News