Jokowi akan Pimpin Upacara Pemakaman Bu Ani Yudhoyono

Jokowi akan Pimpin Upacara Pemakaman Bu Ani Yudhoyono
Pak SBY (depan) bersama Mas AHY dan Mas Ibas yang tampak menandu jenazah Bu Ani Yudhoyono. Foto: diambil dari Twitter @@jansen_jsp

jpnn.com, JAKARTA - Satu dari sekian banyak wanita tangguh di Indonesia, Kristiani Herrawati atau biasa dikenal Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam usia 66 tahun di Singapura, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat.

"Kita kehilangan sosok wanita serta seorang ibu yg menginspirasi negeri ini. Selamat jalan ibu Ani Yudhoyono. Keluarga besar @PDemokrat serta bangsa ini begitu berduka," tutur Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di Twitter pada akun @hincapandjaitan.

(Baca Juga: Cerita SMI tentang Kiprah Luar Biasa Bu Ani sebagai Ibu Negara)

Hinca menjelaskan, Bu Ani akan diterbangkan dengan Hercules C-130 sekitar pukul 19.30 waktu Singapura, menuju Bandara Halim Perdanakusuma.

Sebelumnya, ibu dari dua orang putra ini disemayamkan di KBRI Singapura. "Malam ini beliau diterbangkan ke Tanah air untuk dilaksanakan pemakaman pada 2 Juni 2019," sebut Hinca.

Jokowi akan Pimpin Upacara Pemakaman Bu Ani Yudhoyono
@hincapandjaitan

Dari Bandara Halim, jenazah Bu Ani dibawa menuju kediaman Puri Cikeas. Dari keterangan foto yang di-posting Hinca diketahui Bu Ani akan dibawa ke TMP Kalibata sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu (2/6). "15.00, Akan dimakamkan dengan upacara militer dengan inspektur upacara Presiden RI Bapak Joko Widodo," sebut Hinca. (adk/jpnn)


Hinca mengatakan, jenazah Bu Ani Yudhoyono akan diterbangkan dengan Hercules C-130 sekitar pukul 19.30 malam ini waktu Singapura, menuju Bandara Halim Perdanakusuma.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News