Jokowi - Amin Unggul, Umbas: Ekspresi Rakyat tak Terbendung

Jokowi - Amin Unggul, Umbas: Ekspresi Rakyat tak Terbendung
KAMPANYE BARENG: Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dalam kampanye di kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang, Banten, Minggu (7/4). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Berbagai elemen relawan dan pendukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin berkumpul di Rumah Aspirasi Jokowi - Amin, Jakarta, Minggu (21/4).

Mereka berbaur dengan masyarakat yang antusias mengikuti syukuran yang dihadiri Ketua Harian Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi - Amin, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Seperti diketahui berdasarkan hasil quick countatau hitung cepat belasan lembaga survei, Jokowi - Amin unggul dengan selisih suara sekitar 10 persen atas Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

"Ini keunggulan yang bisa kami bilang telak. Meski kami tetap harus menunggu pengumuman resmi dari KPU," kata Wakil Kepala Rumah Aspirasi Jokowi-Amin, Michael Umbas.

Umbas mengatakan, kegiatan itu diisi dengan doa dari tokoh-tokoh lintas agama. Relawan dan masyarakat yang hadir merayakan kemenangan dengan penuh sukacita.

Apalagi perjuangan memenangkan Jokowi - Amin bukanlah jalan mudah.

Selama masa kampanye 23 September 2018 - 13 April 2019, kata Umbas, begitu banyak fitnah, kabar hoaks, hingga ujaran kebencian menerpa pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Kerja tersebut. 

"Atas berkat rahmat Tuhan, kami berhasil melalui itu. Para relawan dan rakyat yang mencintai Jokowi - Amin, sedikit pun tak gentar. Peluh lelah terbayar lunas, Jokowi - Amin menang. Ekspresi rakyat pun tak terbendung," ucap Umbas.

Bagaimana pada Pilpres 2014 Pak Prabowo dan tim dengan bangga mempertontonkan aksi sujud syukur dan aneka klaim bukti kecurangan, namun pada akhirnya menguap bak ditelan bumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News