Jokowi Bahas Isu Penting dengan Empat Konglomerat Korsel

Jokowi Bahas Isu Penting dengan Empat Konglomerat Korsel
Presiden Jokowi bertemu empat konglomerat Korsel, Senin (10/9). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, SEOUL - Presiden Joko Widodo bertemu empat konglomerat Korea Selatan pada hari kedua kunjungannya ke negara itu, Senin (10/9).

Keempatnya adalah Chairman CJ Group Kyung-shik Sohn, Vice Chairman Lotte Group Kag-gyu Hwang, CEO POSCO Choi Jeong-woo, dan Vice Chairman Hyundai Motor Company Chung Eui-sun. Mereka bertemu di Berkeley Suite, Hotel Lotte, Seoul.

Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi mengatakan, dalam pertemuan tersebut para konglomerat Korsel mengapresiasi pemerintah Indonesia yang telah memberikan iklim investasi yang lebih baik bagi para investor asing.

Sejumlah pembicaraan penting mengenai kerja sama di bidang investasi dibicarakan antara Jokowi -sapaan Joko Widodo dengan empat pimpinan perusahaan tersebut.

Mereka menyampaikan komitmen di hadapan presiden untuk mempekerjakan lebih banyak tenaga kerja Indonesia dan memperbanyak alih teknologi untuk pihak Indonesia.

"Janji mereka adalah untuk lebih banyak mempekerjakan orang-orang Indonesia, transfer of technology akan terus dilakukan. Yang tak kalah penting semua orang yang bertemu presiden menyampaikan hebat untuk Asian Games," ucap Retno.

Pujian di antaranya disampaikan CEO POSCO Choi Jeong-woo. Dia secara khusus mengapresiasi Jokowi yang memilih menyaksikan penutupan Asian Games 2018 bersama dengan masyarakat Lombok.

"Pada saat penutupan (Asian Games 2018), Bapak Presiden tidak ke penutupan, tapi ada di Lombok sehingga kami sangat mengapresiasi," ujar Choi Jeong-woo.

Para konglomerat Korsel juga memuji kesuksesan pelaksanaan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News