Jokowi: Banyak yang Bilang Saya Ini Media Darling

Jokowi: Banyak yang Bilang Saya Ini Media Darling
Presiden Joko Widodo hadiri Kongres XXIV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jumat (28/9). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, SOLO - Presiden Joko Widodo merasa dekat dengan jurnalis. Pasalnya, para pemburu berita merupakan orang yang selalu mengikutinya selain ajudan, Paspampres maupun staf protokoler.

Hal ini disampaikan Kepala Negara saat menceritakan hubungannya dengan para wartawan ketika memberikan sambutan di acara peresmian pembukaan Kongres XXIV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jumat (28/9).

"Saya ingin mengatakan bahwa wartawan itu sahabat saya. Sejak saya di Solo, coba ditanyakan wartawan yang dari Solo, kemudian masuk ke Jakarta, ke mana-mana diikuti terus," kata Presiden di The Sunan Hotel, Kota Surakarta.

Suami Iriana itu mengaku juga sudah sering makan siang atau malam dengan para wartawan. Ataupun berkunjung ke ruang wartawan yang ada di Istana.

Hal tersebut dilakukannya ketika ingin mendapatkan masukan, kritikan, saran, ataupun jika ada hal yang dia ingin tanyakan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun bercerita jika dirinya beberapa kali main futsal atau sepakbola dengan para wartawan. Meskipun, kelakarnya, mereka tidak pernah menang ketika bertanding dengannya.

Kedekatan dengan para wartawan ini pula menurut Jokowi, membuat dirinya dijuluki media darling. Apa pun itu, lanjut Jokowi, yang terpenting adalah agar berita yang ditulis itu faktual.

"Banyak yang mengatakan saya ini media darling. Banyak yang mengatakan itu. Saya enggak ngerti, benar enggak itu? Menurut saya yang paling penting, berita itu yang berdasarkan fakta," tandasnya.

Joko Widodo dekat dengan wartawan sejak menjadi Walikota Solo hingga jadi kepala negara saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News