Jokowi dan Bogor Sambut Meriah Perdana Menteri Abe

Jokowi dan Bogor Sambut Meriah Perdana Menteri Abe
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Foto: dok. Biro Pers Istana Kepresidenan

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraaan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Ibu Akie Abe di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1).

Jokowi, sapaan Presiden, memakai setelan jas hitam dipadu dasi warna merah saat menyambut kedatangan PM Abe, yang berjas biru dan dasi kuning.

Iring-iringan kendaraan yang mengawal PM Abe, pada sekitar pukul 16.00 WIB memasuki halaman Istana Kepresidenan Bogor, yang disambut pasukan berkuda, parade pasukan Nusantara, dan marching band Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Diiringi dentuman meriam sebanyak 19 kali, kendaraan yang membawa PM Abe secara perlahan-lahan memasuki halaman Istana Bogor.

Bahkan, sebelum memasuki kompleks Istana Kepresidenan, PM Abe dan rombongan sudah disambut dengan meriah 1.000 pelajar dari Kota Bogor hingga pasukan pengamanan presiden (paspamres) berseragam tradiosinal.

Setelah penyambutan PM Abe dan istri Akie Abe diajak menuju bagian dalam Istana Kepresidenan Bogor untuk mengisi buku tamu.

Selanjutnya, kedua pemimpin mengadakan pertemuan empat mata, dilanjutkan pertemuan bilateral antara delegasi Indonesia dan Jepang.

PM Abe adalah tamu negara pertama Presiden Jokowi pada awal 2017.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraaan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Ibu Akie Abe di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News