Jokowi dan Iriana Berpose Romantis di Kebun Karet

Jokowi dan Iriana Berpose Romantis di Kebun Karet
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berpose layaknya foto pre-wedding di kebun karet, daerah Banyuasin, Sabtu (9/3). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, BANYUASIN - Ada kejadian unik saat Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri acara silaturahmi dengan para petani karet se-Provinsi Sumatra Selatan, di Balai Pusat Penelitian Karet Sembawa, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin pada Sabtu (9/3).

Usai memberikan sambutan dan berdialog dengan para petani karet, Presiden ketujuh RI tersebut menyempatkan diri menyadap karet langsung dari pohonnya. Sementara Ibu Iriana tampak mengamatinya dari samping.

Keduanya kemudian berjalan menyusuri hutan, di antara pepohonan karet. Melihat momen ini, para wartawan spontan bereaksi dan mengarahkan kamera mereka ke arah keduanya. "Pak, pegang tangan ibunya, biar kayak pre-wedding," ujar seorang wartawan.

Mendengar hal tersebut, Presiden dan Iriana pun bergandengan tangan sambil tersenyum. Sambil berjalan balik ke arah para wartawan, sesekali keduanya berhenti untuk berbincang sebentar.

Suasana hangat dan akrab keduanya ini pun langsung diabadikan para wartawan yang telah menunggu Jokowi untuk memberikan keterangan pers. Kepada jurnalis, presiden kembali menegaskan hal-hal yang terkait dengan upaya pemerintah untuk mendongkrak harga karet.

"Pertama kita sudah kirim tim, Pak Menko Perekonomian, Pak Menteri, ke Malaysia ke Thailand. Ini sudah ya. Untuk mengajak produsen karet ini membuat policy, kebijakan yang sama sehingga suplai ke pasar tidak terlalu banyak. Suplai kita kendalikan," jelas Jokowi.(fat/jpnn)

 


Ada kejadian unik saat Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri acara silaturahmi dengan para petani karet se-Provinsi Sumatra Selatan, di Balai Pusat Penelitian Karet Sembawa, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin pada Sabtu (9


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News