Jokowi-Duterte Resmikan Layanan Ro-Ro Davao-Bitung

Jokowi-Duterte Resmikan Layanan Ro-Ro Davao-Bitung
Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Manila, Jumat (28/4). FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan RI

jpnn.com, MANILA - Presiden Joko Widodo bersama Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte meresmikan Layanan Kapal Ro-Ro Davao - General Santos - Bitung di Kudos Port, Davao Filipina pada Minggu (30/4) pagi waktu setempat.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Davao menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Col. Jesus Villamor, Manila.

Dalam rombongan itu ada Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Duta Besar Indonesia untuk Filipina Johny J. Lumintang.

Peresmian layanan pelayaran ini diharapkan bisa dimanfaatkan secara optimal dalam memajukan sub kawasan, baik dari aspek konektivitas, perdagangan hingga people to people contact antara Indonesia-Filipina maupun ASEAN.

"Saat ini pelayanan Ro-Ro baru menghubungkan Indonesia dan Filipina. Namun akan dikembangkan sehingga menghubungkan wilayah dari negara ASEAN lain, sehingga mendukung konektivitas ASEAN," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandara Col. Jesus Villamor, Manila.

Setelah meresmikan layanan pelayaran tersebut, Jokowi dan rombongan melanjutkan lawatannya menuju Hongkong dari Bandara Internasional Fransisco Bangoy, Davao Filipina.

Di sana, mantan wali kota Surakarta akan bertemu ribuan masyarakat dan diaspora Indonesia.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo bersama Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte meresmikan Layanan Kapal Ro-Ro Davao - General Santos - Bitung di Kudos Port,


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News