Jokowi: Ibu Nur Ini Ngatur-ngatur Presiden

Jokowi: Ibu Nur Ini Ngatur-ngatur Presiden
Presiden Jokowi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo memanggil sejumlah perwakilan ibu-ibu penerima bantuan pangan non tunai untuk mendekat kepadanya saat peluncuran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (23/2).

Program ini merupakan upaya reformasi program subsidi Beras Sejahtera (Rastra) yang sebelumnya telah dijalankan.

Saat itu, Jokowi -sapaan presiden, bercengkerama dengan mereka untuk memastikan penerima KKS mengetahui isi saldo non tunai di dalam kartu dan kegunaannya. Ada 1.879 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima ketika itu.

Mulanya, Jokowi berbincang dengan salah seorang penerima bantuan bernama Sali. "Coba sini agak deket bu. Deket lagi. Biar deket. Tadi ibu ngomong, mimpi pak aduuhh," ujar Jokowi.

Sali pun menjawab bahwa dia berasa mimpi bertemu presiden. Apalagi setelah tadi malam menunaikan salat Tahajjud. Karenanya, dia bersyukur bisa bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Saya Alhamdulillah bisa ketemu bapak," ujar perempuan itu.

Kepada Sali, Jokowi memberikan pertanyaan berhadiah. Pertanyaannya adalah Sali diminta menyebutkan tiga dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Karena menjawab dengan benar, dia pun mendapat hadiah.

"Yang pegang PKH ini emang pintar-pintar. Dipilih saja sepedanya,” ujar mantan wali kota Surakarta itu.

Presiden Joko Widodo memanggil sejumlah perwakilan ibu-ibu penerima bantuan pangan non tunai untuk mendekat kepadanya saat peluncuran Kartu Keluarga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News