Jokowi: Jangan Sampai Mereka Memakan Korban Lagi

Jokowi: Jangan Sampai Mereka Memakan Korban Lagi
Presiden Jokowi. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, tantangan yang dihadapi Tentara Nasional Indonesia (TNI) di masa mendatang akan semakin kompleks.

Salah satunya adalah paham terorisme dan radikalisme yang harus dicegah sejak dini agar tidak menyebar ke seluruh penjuru Indonesia.

“Penyebaran paham terorisme dan perongrong ideologi negara harus dihentikan. Jangan sampai mereka memakan korban lagi," ujar Jokowi di sela-sela buka puasa dengan prajurit TNI dan PNS Mabes TNI di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/6).

Dia menambahkan, TNI harus selalu menjaga NKRI dalam merawat Pancasila, serta menguatkan persatuan dalam kebinekaan.

“Untuk itu, saya harap TNI terus menumbuhkembangkan mental bela negara, mental persatuan kita, mental kesatuan bangsa kita,” harap suami Iriana itu.

Dia meyakini hubungan antara TNI dengan rakyat tidak bisa dipisahkan.

Karena itu, Jokowi meminta TNI membuat kondisi negara tetap tenteram.

“Pupuk toleransi antarumat beragama, pupuk persatuan, dan pupuk kesatuan kita. Masyarakat menunggu hasil kerja nyata kita, terus tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme kerja kita,” tegas Jokowi. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, tantangan yang dihadapi Tentara Nasional Indonesia (TNI) di masa mendatang akan semakin kompleks.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News