Jokowi Janjikan 100 Jabatan Bagi Pati TNI - Polri

Jokowi Janjikan 100 Jabatan Bagi Pati TNI - Polri
Joko Widodo. Foto: Instagram jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menjanjikan 100 jabatan baru bagi perwira tinggi TNI dan Polri saat acara buka bersama di Monas, Jakarta Pusat pada Kamis (16/5).

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengajak TNI dan Polri merangkul rakyat menghalau paham yang tidak sesuai dengan konstitusi dan Pancasila, serta memangkas bibit terorisme.

Diakuinya, tugas TNI dan Polri ke depan akan semakin berat. Karena itu, Jokowi sudah menyiapkan rancanngan aturan terkait penambahan jabatan perwira tinggi kedua institusi itu.

BACA JUGA: KPU Minta Kasus Ratusan Petugas KPPS Meninggal Tidak Dipolitisasi

"Akan ada tambahan 100 (jabatan) lagi bagi perwira tinggi TNI. Tadi saya sudah cek rancangan masih di Kementerian Pertahanan, mungkin minggu depan ada di meja saya," ucap Jokowi.

Selain itu, tambahnya, pada tahun lalu pemerintah juga telah menaikkan tunjangan bagi TNI Polri dan tahun ini juga dinaikkan gajinya.

"Tahun ini gaji naik lima persen, memang baru lima persen. Saya juga sudah tandatangani pemberian THR. Insyaallah bisa diterima akhir bulan ini. Dan gaji ke-13 di bulan Juni," tambahnya.(fat/jpnn)


Tahun ini gaji naik lima persen, memang baru lima persen. Saya juga sudah tandatangani pemberian THR. Insyaallah bisa diterima akhir bulan ini. Dan gaji ke-13 di bulan Juni.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News