Jokowi-JK Tampil Beda di Sidang Tahunan MPR

Jokowi-JK Tampil Beda di Sidang Tahunan MPR
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan pakaian adat saat menghadiri Sidang Tahunan MPR 2017 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/8). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Penampilan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyita perhatian dalam Sidang Tahunan MPR 2017 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/8). Pasalnya, duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu tampil kompak mengenakan pakaian adat.

Jokowi memakai setelan jas warna hitam khas Bugis lengkap dengan sarung dan topinya. Sedangkan JK mengenakan pakaiaian adat Jawa lengkap dengan belangkon khas Surakarta.

Jokowi-JK Tampil Beda di Sidang Tahunan MPR 

"Tadi Bapak Presiden pakai pakaian adat Bugis, katanya orang paling ganteng sedunia. Orang pakaian Jawa, yang paling pas Pak JK," ucap Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam pidatonya.

Sidang Tahunan MPR kali ini dihadiri oleh 401 dari 689 orang wakil rakyat di DPR dan DPD RI. Ketua DPR Setya Novanto dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang juga hadir pada Sidang Tahunan MPR 2017.

Selain itu, ada pula para mantan presiden dan wakil presiden. Antara lain BJ Habibie, Megawati Soekarnoputri, Try Sutrisno, Boediono. Sementara RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono tidak hadir.(fat/jpnn)


Penampilan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyita perhatian dalam Sidang Tahunan MPR 2017 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News