Jokowi: Kekuatan Kita adalah Industri Pariwisata

Jokowi: Kekuatan Kita adalah Industri Pariwisata
Presiden Jokowi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyinggung soal potensi pariwisata saat membuka Rapat Kerja Nasional XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Peluncuran HIPMI Go to School Tahun 2017, di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Senin (27/3)

Menurut pria yang terkenal dengan panggilan Jokowi itu, pemerintah saat ini telah mempersiapkan diri menghadapi era industri jasa tersebut. Karena itu, dia meminta HIPMI juga mengambil peran nyata sejalan dengan program yang telah dijalankan pemerintah.

"Kekuatan kita adalah industri pariwisata. Masuklah anak-anak muda. Sekarang kita baru memproses pembangunan 10 destinasi baru (Bali Baru)," ujar Presiden Jokowi.

Seiring dengan dibukanya destinasi wisata baru tersebut nantinya, HIPMI menurut dia bisa masuk ke berbagai sektor pendukung. Baik restoran, hotel hingga souvenirnya. Sebab, masih banyak fasilitasnya yang belum dikelola secara profesional.

"Kedua berkaitan dengan lifestyle akan berkembang di negara kita. Dengan retail, media kuliner, akan berkembang besar sekali. Online store juga Dan ini adalah anak-anak muda yang bisa," jelas mantan Wali Kota Surakarta itu.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo menyinggung soal potensi pariwisata saat membuka Rapat Kerja Nasional XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Peluncuran


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News