Jokowi Keluarkan Pernyataan Mengejutkan soal PAN

Jokowi Keluarkan Pernyataan Mengejutkan soal PAN
Presiden Joko Widodo dan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghormati keputusan sidang paripurna DPR yang telah menyetujui RUU Pemilu menjadi undang-undang. Namun pernyataan mengejutkan, keluar dari mulut Jokowi, panggilan presiden, terkait sikap Partai Amanat Nasional (PAN)

"Saya juga ikuti terus (dinamikanya) dan kami hormati putusan itu. Pemerintah percaya bahwa sistem demokrasi yang berjalan kemarin sudah baik kemarin," kata Jokowi, usai menutup rangkaian Mukernas DPP PPP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (21/7).

Nah, ketika ditanya mengenai sikap PAN yang ikut walk out bersama Gerindra, Demokrat dan PKS, Jokowi memberikan jawaban mengejutkan.

"Untuk PAN supaya diketahui bahwa sehari sebelumnya (Ketum-nya Zulkifli Hasan) sudah bertemu dengan saya. Dan sudah menyampaikan kepada saya untuk mendukung," kata Jokowi, sambil tersenyum.

Meski berada di koalisi pendukung pemerintah, tapi beda sikap, mantan gubernur DKI ini menyatakan hubungan dengan partai yang didirikan Amien Rais itu baik-baik saja.

Apakah ada sanksi untuk PAN? "Tadi kan sudah saya sampaikan, sehari sebelumnya kan kami (Jokowi-Zulkifli) sudah ketemu dan akan solid di partai pendukung pemerintah," tandas suami Iriana itu. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo menghormati keputusan sidang paripurna DPR yang telah menyetujui RUU Pemilu menjadi undang-undang. Namun pernyataan mengejutkan,


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News