Jokowi Klaim Jalan Tol Bikin Ngawi Diserbu Investor

Jokowi Klaim Jalan Tol Bikin Ngawi Diserbu Investor
Presiden Joko Widodo meresmikan empat ruas jalan tol di Jawa Timur pada Kamis (20/12). Kegiatan ini dipusatkan di Kabupaten Nganjuk, Jalan Tol Trans Jawa di kilometer 671. Foto: Fathra/JPNN.com

jpnn.com, NGAWI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap keberadaan Tol Ngawi-Kertosono yang diresmikannya pada Kamis (20'/12), berdampak positif bagi daerah. Terutama untuk iklim investasi.

Dia menyebutkan, pemerintah memang ingin mengintegrasikan antara jalan tol dengan kawasan industri, kawasan ekonomi khusus hingga potensi pariwisata yang ada di kanan dan kiri tol.

"Saya kemarin dapat laporan juga dari gubernur Jatim, dengan adanya jalan tol ini misalnya kawasan industri di Ngawi banyak sekali peminat investasi," kata Jokowi.

Hal itu menurutnya karena harga lahan di daerah masih murah, tenaga kerjanya masih kompetitif sehingga akan menguntungkan bagi investor.

Sebelumnya Presiden Jokowi meresmikan empat ruas tol di Jatim, yakni Tol Ngawi-Kertosono segmen Wilangan-Kertosono sepanjang 37,9 km, Tol Jombang - Mojokerto segmen Bandar Kertosono sepanjang 0,9 km, Tol Gempol-Pasuruan segmen Pasuruan-Grati 13,65 km, dan Tol Surabaya - Gempol seksi relokasi Porong-Gempol 6,3 km.

Peresmian ini dilakukan setelah Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan menempuh perjalanan darat menggunakan Bus Damri, dari Surabaya menuju Semarang.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap keberadaan Tol Ngawi-Kertosono yang diresmikannya pada Kamis (20'/12), berdampak positif bagi daerah


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News