Jokowi Langsung Menyetujui 3 Permintaan Warga Dumai

Jokowi Langsung Menyetujui 3 Permintaan Warga Dumai
Jokowi di Dumai. Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, DUMAI - Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi langsung menyetujui tiga permintaan warga Kota Dumai, saat kampanye terbuka di bundaran Bukit Gelanggang, Selasa (26/3) sore.

Di hadapan ribuan pendukungnya yang memadati kawasan tersebut, Jokowi mengaku menerima secarik kertas dari masyarakat mengenai tiga hal, pertama, terkait operasional kapal feri Malaka - Dumai.

"Kapal feri RoRo Malaka -Dumai, ini masih maju mundur, saya sampaikan kapal feri RoRo Malaka-Dumai, saya setujui, saya acc hari ini," ucap Jokowi, disambut suara riuh dari pendukungnya.

Berikutnya, masyarakat Kota Minyak meminta transportasi massal berupa kereta api jurusan Labuan Baru - Kota Dumai. Hal itu pun langsung dijawab oleh mantan Wali Kota Solo tersebut. "Ada kereta api. Saya dibisiki, kereta api dari Labuan Batu ke Dumai, gimana pak? Saya sampaikan segera dan dilanjutkan," tegasnya.

(Baca Juga: Pantun Spesial dari Jokowi untuk Warga Dumai)

Terakhir, masyarakat mengeluhkaan soal harga komoditas kelapa sawit. Menurut Jokowi, saat ini pemerintahannya telah meningkatkan penggunaan bahan bakar diesel dengan campuran minyak kelapa sawit dari B20 menjadi B50.

"Sekarang sudah menginjak B50, sudah ada MOU dan PT Pertamina tinggal pelaksanaan. Ini akan memperluas lapangan pekerjaan di daerah-daerah yang ada kelapa sawitnya," jelas capres petahana. (fat/jpnn)


Jokowi mengaku menerima secarik kertas berisi tiga permintaan dari masyarakat Dumai.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News