Jokowi Layak Dapat Tepuk Tangan Meriah karena Wujudkan Pertemuan Ini

Jokowi Layak Dapat Tepuk Tangan Meriah karena Wujudkan Pertemuan Ini
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri bersalaman dengan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan HUT ke-72 RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dinilai sangat layak menerima apresiasi luar biasa karena berhasil mempertemukan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada peringatan HUT RI ke-72 di Istana Merdeka, Kamis (17/8) kemarin.

"Itu (pertemuan,red) Mega-SBY momen yang sangat langka. Saya kira dalam hal ini tepuk tangan yang meriah layak diberikan pada Presiden Jokowi," ujar pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Adi Prayitno kepada JPNN, Minggu (20/8).

Menurut Adi, Jokowi mampu membuktikan sebagai tokoh pemersatu. Menjadi magnet titik temu dua elite yang kerap berseberangan sejak 2004 lalu.

"Saya kira peran tersebut siginifikan. Untuk itu layak diabadikan dalam sejarah. Sosoknya yang low profile membuat semua elite yang bersitegang selama ini bisa sehati dalam satu momen berharga kemerdekaan," katanya.

Adi pun kemudian berharap langkah mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dapat menjadi panutan bagi tokoh-tokoh lain di negeri ini.

Dengan demikian cita-cita para pendiri bangsa dapat terwujud dengan baik. Yaitu membawa kesejahteraan pada seluruh rakyat Indonesia.(gir/jpnn)

Presiden Joko Widodo dinilai sangat layak menerima apresiasi luar biasa karena berhasil mempertemukan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News