Jokowi Lepas Tangan soal Sengketa Lahan Sirkuit Mandalika

Jokowi Lepas Tangan soal Sengketa Lahan Sirkuit Mandalika
Pihak ITDC terus mempercantik KEK Mandalika, salah satunya di kawasan Pantai Kuta Mandalika ini, Jumat (17/5). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengatakan persoalan sengketa lahan yang muncul di lokasi pembangunan sirkuit MotoGP 2021, Mandalika, Lombok Tengah, merupakan urusan daerah dan pengelola.

Diketahui, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, termasuk kawasan sirkuit MotoGP berada di bawah pengelolaan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

"Itu urusan ITDC dengan gubernur. Pendekatan-pendekatan kan. Analisis lapangan, bagaimana mendekati, diajak bicara. Kita bisa bicara kok. Ngapain harus ngotot-ngototan," ucap Presiden di Pantai Kuta Mandalika, Jumat (17/5).

BACA JUGA: Ini Komentar Pak Jokowi Usai Menginspeksi KEK Mandalika

Presiden ketujuh RI tersebut kembali berkunjung ke NTB khusus untuk mengecek perkembangan pembangunan fasilitas pendukung KEK Mandalika. Jokowi pun ingin infrastruktur jalan menuju kawasan tersebut segera diselesaikan.

Termasuk soal perluasan apron, run way bandara, hingga pelebaran jalan di Lombok Tengah, ditegaskan Presiden didanai dari APBN.

"Ini dari kita semua. Bandara semua dari kita, jalan juga semua dari kita. Memang kita ingin ini segera diselesaikan. Ini tidak hanya untuk MotoGP saja. Tapi akses paling bagus untuk masuk ke Mandalika," tambah Presiden.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengatakan persoalan sengketa lahan yang muncul di lokasi pembangunan sirkuit MotoGP 2021, Mandalika, Lombok Tengah, merupakan urusan daerah dan pengelola.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News