Jokowi - Ma'ruf Amin Unggul di Lapas Kerobokan, Pesan Khusus Napi Ini Bikin Terharu

Jokowi - Ma'ruf Amin Unggul di Lapas Kerobokan, Pesan Khusus Napi Ini Bikin Terharu
Sejumlah napi di Lapas Kerobokan menyalurkan suaranya di TPS Lapas Kerobokan, Rabu (17/4) kemarin. Foto: Miftahuddin Halim/Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Pasangan calon (paslon) capres – cawapres nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin unggul di Lapas Kelas IIA Kerobokan dan Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar.

Berdasar hasil real count surat suara di TPS 31 dan 32 Lapas Kelas IIA Kerobokan, paslon 01 meraup 335 suara. Sedangkan paslon nomor 02 Prabowo – Sandiaga Uno kebagian 82 suara. Surat tidak sah sebanyak 8 lembar.

Sementara di Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar, Jokowi – Ma’ruf Amin juga unggul dengan suara 87, sedangkan Prabowo – Sandiaga kecipratan 38 suara.

BACA JUGA: Hasil Hitung Cepat Pilpres 2019 Diragukan, Begini Respons Fadlin Guru Don

Pantauan Jawa Pos Radar Bali, sejumlah warga binaan tampak bingung saat mendapat surat suara. Terutama surat suara untuk DPR Bali, DPR RI dan DPD RI.

Wajar jika mereka bingung, sebab ukuran surat suara yang lebar dengan ratusan nama. Mereka pun tampak mengamati dengan mengangkat surat suara ke atas agar bisa dilihat jelas.

Pernyataan menarik diberikan salah satu warga binaan bernama Made Ngurah Surya Widura.

Menurut Surya, pencoblosan di dalam lapas sangat bagus karena warga binaan yang terdiri dari napi dan tahanan bisa menyalurkan suaranya. Tapi, Surya berharap KPU lebih gencar melakukan sosialisasi sehingga tidak bingung saat mencoblos.

Surya, warga binaan di Lapas Kerobokan berpesan pada wakil rakyat dan presiden – wakil presiden terpilih agar peduli pada rakyat. Intinya pemimpin yang terpilih nanti lebih peduli dengan masyarakat. Tolong kendalikan egonya, dan utamakan turun ke masyarak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News