Jokowi - Ma'ruf Menang Telak di Rutan Cipinang

Jokowi - Ma'ruf Menang Telak di Rutan Cipinang
KAMPANYE BARENG: Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dalam kampanye di kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang, Banten, Minggu (7/4). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin menang telak di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur. Kepala Rutan Cipinang Oga Darmawan mengatakan, menangnya pasangan 01 dari hasil perhitungan suara dengan menyiapkan tujuh TPS. Di mana masing-masing TPS maksimal menampung sebanyak 300 pemilih.

"Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap kami mencapai 1.110 pemilih yang sebagian besar Daftar Pemilih Tambahan," kata dia saat dihubungi, Rabu (17/4).

Menangnya pasangan Jokowi - Ma'ruf, dengan mendapatkan suara pemilih yang mencapai 453 orang. Sementara pasangan Prabowo - Sandi, hanya memperoleh suara 409 pemilih.

"Sisanya ada yang tidak ikut memilih lantaran golput dan ada beberapa surat suara yang tidak sah," ujar dia.

BACA JUGA: Jokowi - Ma'ruf Rajai Quick Count Berbagai Lembaga Survei

Oga menambahkan, total penghuni Rutan Cipinang sendiri, sebanyak 4.387 warga binaan. Namun dari total semua itu, hanya 1.110 orang saja yang bisa memberikan hak suaranya.

"Karena saat ini kan di rutan kerap silih berganti. Ada yang sudah dipindahkan ke lapas, dan ada juga baru masuk untuk menjalani persidangan," ungkapnya.

Oga juga menyebut, pihaknya sangat bersyukur pemilu yang digelar di dalam rutan Cipinang berjalan aman dan kondusif. Warga binaan yang ada terlihat antusias dengan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Warga binaan di Rutan Cipinang terlihat antusias dengan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News