Jokowi Menang Lagi, Mahathir Mohamad Sampaikan Selamat dan Harapan

Jokowi Menang Lagi, Mahathir Mohamad Sampaikan Selamat dan Harapan
Presiden Joko Widodo dan PM Malaysia Mahathir Mohamad pada pertemuan di Istana Bogor, Jawa Barat pada 29 Juni 2018. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang  berdasar penghitungan manual di Komisi Pemilihan Umum (KPU) memenangi Pilpres 2019. Tokoh internasional berjuluk Dr M itu juga menyampaikan harapannya atas kemenangan Jokowi.

Mahathir menyampaikan ucapan selamat untuk Presiden Jokowi melalui akun resmi PM Malaysia di Twitter. Tokoh kelahiran 10 Juli 1925 itu juga menautkan kicauannya ke akun Jokowi di layanan mikroblog tersebut.

Baca juga: Rekapitulasi Pilpres 2019 Usai, Jokowi Menang Lagi

“Saya ucap tahniah kepada Bapak @jokowi atas kemenangan secara rasmi sebagai Presiden Republik Indonesia. Saya berharap kerja sama antara dua negara akan semakin erat selepas ini,” ujar Mahathir dalam Bahasa Melayu.

Kicauan Mahathir juga disertai sebuah foto. Politikus gaek Negeri Jiran itu tampak sedang berkomunikasi menggunakan ponsel.

Sebelumnya KPU pada Selasa (21/5) dini hari mengumumkan perolehan suara kontestan Pilpres 2019. Berdasar penghitungan KPU, duet Joko Widodo - Ma'ruf Amin meraih 85.607.362 (55,5 persen) suara sekaligus mengungguli Prabowo - Sandiaga yang mengantongi 68.650.239 suara (44,5 persen).(ara/jpnn)


Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang memenangi Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News