Jokowi Minta Lukman, Muhadjir dan Nasir Lebih Serius

Jokowi Minta Lukman, Muhadjir dan Nasir Lebih Serius
Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Presiden Joko Widodo memanggil tiga menteri terkait dengan pendidikan ke Istana Merdeka, Selasa (17/1).

Ketiganya adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Ristek Dikti) Muhammad Nasir, serta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

"(Tadi membahas) masalah pendidikan secara umum," kata Lukman di Istana Merdeka.

Dia menyebutkan, Presiden Jokowi meminta tiga menteri yang berkaitan langsung dengan pendidikan itu lebih serius memberikan perhatian terhadap program pendidikan yang mengedepankan jati diri bangsa yang religius, sekaligus menghormati kebinekaan.

"Inilah yang harus senantiasa dijaga, dipelihara dan dikembangkan oleh semua lembaga pendidikan kita," ujar politikus PPP itu.

Terkait keagamaan, kata Lukman, semangat yang digencarkan Kemenag adalah pendidikan agama yang substantif. Dalam hal ini, agama harus disebarluaskan secara promotif, bukan konfrontatif.

"Agama harus dikembalikan kepada esensinya yang memanusiakan manusia. Itu yang menyebabkan setiap manusia senantiasa terjaga harkatnya, martabatnya dan derajatnya," tambah Lukman. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo memanggil tiga menteri terkait dengan pendidikan ke Istana Merdeka, Selasa (17/1).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News