Jokowi Minta Penerbitan 1,9 juta Sertifikat di Riau Dipercepat

Jokowi Minta Penerbitan 1,9 juta Sertifikat di Riau Dipercepat
Presiden Jokowi. Foto: Setpres

jpnn.com, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada warga Riau, di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, Minggu (23/7).

Pada kesempatan itu, Jokowi-sapaan presiden menyerahkan 6.000 sertifikat kepada warga dari berbagai daerah di Bumi Lancang Kuning.

"Di Provinsi Riau seharusnya 3,1 juta bidang tanah untuk seluruh masyarakat, tapi sampai saat ini baru bisa diberikan 1,1 juta (bidang sertifikat)," kata Jokowi.

Karenanya, untuk 1,9 juta bidang yang belum bersertifikat, mantan gubernur DKI Jakarta ini telah meminta prosesnya dipercepat.

"Saya perintahkan Menteri BPN dibantu gubernur untuk segera menyelesaikan 10 ribu sertifikat. Sekarang ini kita paksa dalam 1 tahun ini 140 ribu sertifikat," jelas suami Iriana.

Untuk seluruh Indonesia, tahun 2017 pemerintah menargetkan akan menerbitkan 5 juta sertifikat. Pada 2018 sebanyak 7 juta dan 9 juta sertifikat tahun 2019.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada warga Riau, di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, Minggu (23/7).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News