Jokowi Pamer Kinerja, Fadli Zon: Tak Sesuai Realita

Jokowi Pamer Kinerja, Fadli Zon: Tak Sesuai Realita
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersikap realistis melihat capaian pemerintah khususnya dalam bidang ekonomi. Pasalnya, Jokowi saat menyampaikan pidato kenegaraan di depan Sidang Tahunan MPR, Rabu (16/8) memang membeber hal-hal indah.

Misalnya, Jokowi menyebut kinerja ekonomi pemerintah positif. Hal itu ditunjukkan dengan angka kemiskinan yang turun, serta indeks pembangunan manusia yang naik.

Tapi, kata Fadli, kenyataannya  masyarakat merasakan hidup makin menderita dan susah. Karena itu, Presiden Jokowi harus memeriksa kenyataan yang ada di masyakarat.

“Jangan hanya dari angka saja. Angka itu bisa menipu. Kenyataan bisa beda di lapangan," ujar Fadli melontarkan kritiknya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Politikus Partai Gerindra itu mengaku sangat memahami keadaan rakyat yang makin susah. Buktinya adalah masyarakat makin susah karena terbebani kenaikan tarif dasar listrik dan juga harga bahan kebutuhan pokok.

Selain itu, kata Fadli, daya beli masyarakat pun berkurang. Karena itu Fadli tak percaya pada angka-angka yang disodorkan Jokowi.

"Itu kenyataan. Jangan ditutupi dengan angka. Nah angka ini datangnya mungkin bukan dari presiden tapi dari bawahannya. Harus diperiksa angka-angka itu," sebutnya.

Selain itu Fadli mengatakan, masyarakat makin susah mencapai kesejahteraan. Bahkan, angkatan kerja juga makin sulit memperoleh pekerjaan.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersikap realistis melihat capaian pemerintah khususnya dalam bidang ekonomi. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News