Jokowi Pengin Dana Desa Dipakai untuk Bangun Perpustakaan

Jokowi Pengin Dana Desa Dipakai untuk Bangun Perpustakaan
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menginginkan sebagian dana desa disisihkan untuk membangun perpustakaan di pedesaan.

Ini disampaikan Presiden yang akrab disapa Jokowi ketika meresmikan gedung Perpustakaan Nasional RI, di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (14/9).

"Tadi sudah disampaikan pak menteri pendidikan dan kebudayaan mengenai dana desa untuk perpustakaan, akan saya urus masalah ini," ucap Jokowi dalam sambutannya.

Gedung Perpustakaan Nasional RI ini diklaim yang tertinggi di dunia. Dulunya hanya 3 lantai, tapi kini bangunannya mencapai 27 lantai.

Mendikbud Muhadjir Effendi usai acara itu mengatakan telah berdiskusi dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Eko Putro Sandjojo soal perpustakaan desa.

Sebab, katanyak, di dalam dana desa itu ada alokasi untuk pendidikan. Hal itu menurut mantan rektor UMM ini dapat didefinisikan untuk perpustakaan desa, maupun penyelenggaraan PAUD.

"Saya sudah menyampaikan diskusi dengan pak menteri desa bagaimana memanfaatkan alokasi dana itu," ujar Muhadjir.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo ingin sebagian dana desa disisihkan untuk membangun perpustakaan di pedesaan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News