Jokowi Puji Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

Jokowi Puji Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo
Presiden Jokowi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji pertumbuhan ekonomi Provinsi Gorontalo saat rapat terbatas di Kantor Presiden, Selasa (6/6). Perekonomian provinsi bagian utara Pulau Sulawesi itu tumbuh di atas rata-rata nasional.

Dalam rapat yang dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu Presiden Jokowi mengatakan, tahun 2016 pertumbuhan ekonomi Provinsi Gorontalo tumbuh pada angka 6,52 persen.

“Gorontalo berhasil mencapai pertumbuhan ekonomi, lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2016,” kata Jokowi.

Kedepannya, Jokowi meminta Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk fokus mengembangkan sektor pertanian, perikanan dan kehutanan.

Sebab, sektor-sektor itu adalah motor pertumbuhan ekonomi dan memberikan kontribusi besar penyerapan tenaga kerja dan pengurangan angka kemiskinan.

Jokowi pun memberikan perhatian khusus pada upaya penciptaan nilai tambah dengan mengembangkan industri pengolahan berbasis pertanian dan perikanan di Gorontalo.

“Pengembangan sektor itu akan berdampak pada pengurangan angka kemiskinan di Gorontalo,” tuturnya.

Sementara itu, usai rapat terbatas, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, akan segera menindaklanjuti hasil rapat terbatas dengan Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji pertumbuhan ekonomi Provinsi Gorontalo saat rapat terbatas di Kantor Presiden, Selasa (6/6). Perekonomian provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News