Jokowi - Raja Salman Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi

Jokowi - Raja Salman Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara, dan dua putranya Gibran dan Kaesang berswafoto dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi. Foto: Facebook Presiden Joko Widodo

jpnn.com, RIYADH - Presiden Joko Widodo alias Jokowi bersama Raja Salman menggelar pertemuan bilateral di Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas), Minggu sore (14/4).

Dalam pertemuan yang berlangsung selepas jamuan santap siang itu, Presiden ketujuh RI dan Raja Salman sepakat akan meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi antara kedua negara.

“Presiden Jokowi dan Raja Salman sepakat ke depan, kerja sama ekonomi akan terus ditingkatkan terutama di bidang energi dan pariwisata,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi seusai pertemuan.

Dalam pertemuan itu, Jokowi juga menyampaikan apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia atas diberikannya kuota tambahan kembali sebesar 10.000 bagi jemaah haji RI.

“Raja Salman juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepemimpinan Indonesia di dalam menjaga stabilitas kawasan dan dunia. Dari pembicaraan tadi tampak sekali kedekatan antara kedua kepala negara,” lanjut Retno.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral tersebut antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, dan Staf Khusus Presiden Abdul Ghofarrozin.(fat/jpnn)

 


Presiden Joko Widodo alias Jokowi bersama Raja Salman menggelar pertemuan bilateral di Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas), Minggu sore (14/4).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News