Jokowi Restui Sentul Selenggarakan MotoGP

Jokowi Restui Sentul Selenggarakan MotoGP
Rombongan Presiden Jokowi saat mengunjungi langsung Sirkuit Sentul. (Foto: Mng Sirkuit Sentul)

jpnn.com, BOGOR - Dalam kunjungan kerja sekitar kawasan Lapangan Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/3). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan meninjau langsung sirkuit atas undangan Pengelola Sirkuit Sentul.

Hadir menyambut rombongan Presiden, antara lain Tinton Soeprapto selaku Direktur Sirkuit Sentul, didampingi Ananda Mikola serta Rio Sarwono.

Kedatangan Jokowi ini sontak dimanfaatkan Pengelola Sirkuit Sentul untuk membicarakan rencana penyempurnaan sirkuit agar bisa menyelenggarakan helatan balap motor tersohor, MotoGP.

Niatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP yang sudah menjadi wacana sejak beberapa tahun lalu, pun langsung disambut antusias oleh Jokowi.

"Itu (rencana tuan rumah MotoGP) sangat bagus. Kita merestui dan sangat mendukung. Apalagi melihat olahraga otomotif di Indonesia terus berkembang sejalan dengan pertumbuhan industri sepeda motor," katanya.

Jokowi menambahkan, bahwa kegiatan tersebut juga nantinya akan berpengaruh kepada pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia.

"Saya harap, Pengelola Sirkuit Sentul bisa serius dan akhirnya bisa teralisasi menyelenggarakan MotoGP pada 2021," tegasnya.

Namun, Jokowi tidak secara jelas apakah dukungan pemerintah itu termasuk dalam bantuan pendanaan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan meninjau langsung Sirkuit Sentul. Rencana Sentul menjadi penyelenggara MotoGP pun mendapat restu Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News