Jokowi Semangati Pendukungnya di Depok agar Prabowo Keok

Jokowi Semangati Pendukungnya di Depok agar Prabowo Keok
Calon presiden Jokowi saat melakukan kampanye di Kota Depok, Kamis (11/4). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Calon Presiden (Capres) Joko Widodo mengungkap elektabilitasnya terkini di Kota Depok, Jawa Barat (Jabar). Jokowi -panggilan kondangnya- menyebut elektabilitasnya di Depok sudah menyamai Prabowo Subianto yang menjadi jawara Pilpres 2014 di daerah berjuluk Kota Belimbing itu.

Jokowi membeber elektabilitasnya berdasar survei terkini saat berkampanye di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok, Kamis (11/4). Pada Pilpres 2014, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla hanya meraih 43 persen suara di Kota Depok.

"Jadi perlu saya buka ya, perlu saya ungkap bahwa survei sampai saat ini di Kota Depok masih pada posisi 50:50,” ujar capres yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin itu.

Menurut Jokowi, elektabilitasnya dan Prabowo sama-sama pada posisi 46 persen. Karena itu, mantan gubernur DKI tersebut menyemangati pendukungnya di Depok.

Jokowi meyakini para pendukungnya bisa mengantarnya meraih suara mayoritas di Depok. “Itu bukan sesuatu yang sulit agar kita semuanya siap bekerja. Siap?” ucap Jokowi.

Ribuan pendukung Jokowi yang hadir di lokasi itu langsung menjawab ‘siap’ secara kor. Mereka juga meneriakkan nama Jokowi.

Jokowi menargetkan suaranya di Depok bisa di atas angka 55 persen. Karena itu Jokowi mengaku akan langsung memantau perolehan suaranya di Depok setelah pemungutan suara pada 17 April mendatang.

“Jangan sampai tidak terpenuhi nanti hasilnya kayak 2014 lagi, waduh jangan. Kita ini sudah bekerja keras di Kota Depok," ujar Jokowi.

Joko Widodo alias mengungkap elektabilitasnya terkini di Kota Depok, Jawa Barat. Menurutnya, elektabilitasnya di Depok sudah sama dengan Prabowo - Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News