Jokowi Sempat Bercerita soal Freeport dengan Wapres AS, Hasilnya?

Jokowi Sempat Bercerita soal Freeport dengan Wapres AS, Hasilnya?
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden AS Mike Pence dalam veranda talk di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (20/4). Foto: Pool Photo via AP/Darren Whiteside

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan perundingan antara pemerintah dengan PT Freeport Indonesia (PTFI) sudah hampir final.

Dia berharap dalam satu pekan ke depan pembicaraan teknis tentang skema pembagian saham antara perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu sudah tuntas. "Kalau bisa lebih cepat lebih bagus. Kan lebih cepat lebih baik," ujar Menko Luhut di kompleks Istana Negara, Kamis (20/4).

Dalam prosesnya, Luhut menyatakan bahwa pemerintah akan bertahap dengan skema awal, menguasai 51 persen saham PTFI.

Persoalan Freeport juga sempat diceritakan Presiden Joko Widodo kepada Wakil Presiden AS Mike Pence di Istana Merdeka. "Tadi presiden bicara sama Pence, bagus tadi. Pence sangat puas dengan penjelasan presiden. Masa rakyat kita minta saham lebih banyak gak boleh?" ungkap Luhut.

Namun Luhut menyebutkan pembicaraan soal Freeport tidak dibicarakan secara khusus oleh Jokowi dan Pence. Sebab, mereka lebih banyak membahas kerja sama bilateral ekonomi kedua negara. (fat/jpnn)


Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan perundingan antara pemerintah dengan PT Freeport Indonesia (PTFI) sudah


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News