Jokowi Senang Wisata Halal Indonesia Terbaik di Dunia

Jokowi Senang Wisata Halal Indonesia Terbaik di Dunia
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo senang karena industri pariwisata Indonesia menjadi yang terbaik di dunia dari total 130 negara pada 2019, menurut Global Muslim Travel Index (GMTI).

Hal ini diungkapkan Jokowi dalam sambutannya saat membuka operasional Moslem District Destination, berupa miniatur Halal Park yang berlokasi di Jl. Pintu Satu Senayan, Area Gelora Bung Karno (samping Basketball Hall).

"Menurut GMTI 2019, wisata halal Indonesia memenangi peringkat yang pertama. Ini sebuah capaian yang sangat bagus. Baru saja ini diumumkan," ucap Jokowi.

(Baca Juga: Saran Bamsoet untuk Kemenpar agar Wisata Halal Makin Berjaya)

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan, proyeksi permintaan produk halal di 2019 mencapai USD 3,7 triliun. Padahal tahun 2013 masih sebesar USD 2 triliun. Hal ini menunjukkan adanya pertumbuhan yang sangat besar karena tumbuh 9,5 persen.

Selain itu, Jokowi juga mengatakan target kunjungan wisatawan halal ke Indonesia pada 2019 ini mencapai lima juta orang, atau seperempat dari total target wisatawan yang berkunjung ke negara ini (20 juta orang).

"Oleh sebab itu industri wisata halal telah ditetapkan sebagai leading sektornya, penggerak utama bagi pengembangan industri halal kita. Dari sini lah nanti semua bisa ketarik," tambahnya. (fat/jpnn)


Menurut Global Muslim Travel Index 2019 wisata halal Indonesia memenangi peringkat yang pertama.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News