Jokowi Temui Korban Banjir Bandang Sentani

Jokowi Temui Korban Banjir Bandang Sentani
Presiden Jokowi berdialog dengan pengungsi banjir bandang Sentani, di GOR Touware, Jayapura, Senin (1/4). Foto : M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAYAPURA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi bertolak menuju Provinsi Papua dalam rangka kunjungan kerja setelah meresmikan sejumlah proyek infrastruktur yang dipusatkan di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Kota Manado, 

Setibanya di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana dan rombongan langsung menuju ruang tunggu utama untuk menerima paparan dari Gubernur Papua Lukas Enembe.

BACA JUGA : LHK Hadir untuk Sentani, Kawal Perbaikan Tata Ruang

Selain itu, Presiden juga menyaksikan Penandatanganan Nota Kesepakatan tentang Pemulihan Cagar Alam Pegunungan Cycloop, Danau Sentani, Daerah Aliran Sungai Sentani Tami.

Kerja sama itu dilakukan antara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan sejumlah kementerian, lembaga, dan juga pemerintah daerah di Provinsi Papua.

BACA JUGA : Menteri LHK Jelaskan Penyebab Banjir Bandang Sentani Di Komisi IV DPR RI

Selanjutnya, rombongan Kepala Negara bergerak menuju GOR Touware, Kampung Kwadeware, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

Di sana, Jokowi dan Ibu Negara tampak berbincang dengan pengungsi korban banjir bandang yang melanda wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu.

Presiden Joko Widodo menyaksikan Penandatanganan Nota Kesepakatan tentang Pemulihan Cagar Alam Pegunungan Cycloop Danau Sentani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News