Jokowi Tunjuk Bupati dari PDIP jadi Kepala BKKBN

Jokowi Tunjuk Bupati dari PDIP jadi Kepala BKKBN
Bupati Kulon Progo Hasto Wadoyo ditunjuk menjadi Kepala BKKBN. Foto: Kulon Progo

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Kulon Progo Hasto Wadoyo ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penunjukan Hasto yang juga kader PDI Perjuangan tertuang dalam petikan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 33/TPA Tahun 2019 tertanggal 30 April 2019.

BACA JUGA: PD dan PAN Berpeluang Masuk Kabinet Jokowi, Sekjen NasDem Bilang Begini

Jokowi membenarkan pengangkatan Hasto di sela-sela meresmikan Tol Pandaan - Malang di Gerbang Tol Singosari, Kabupaten Malang pada Senin (13/5).

"Iya, memang dari saya. Itu (Hasto, red) kan dokter dan komunikasi publiknya kalau bupati kan jauh lebih baik untuk mengampanyekan keluarga berencana," ucap Jokowi sembari mengungkap alasannya memilih Hasto.

Selain itu, latar belakang Hasto sebagai orang lapangan, diharapkan mantan Wali Kota Surakarta ini bisa lebih efektif dalam memimpin BKKBN.

BACA JUGA: Sudahlah Demokrat, Koalisi Jokowi Sudah Kuat

"Kita harapkan seperti itu. Jelas orang lapangan, tahu masalah, dan dokter juga. Dokter kebidanan, sudah pas itu," tandas suami Iriana itu. (fat/jpnn)


Penunjukan Hasto yang juga kader PDIP tertuang dalam petikan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 33/TPA Tahun 2019 tertanggal 30 April 2019.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News