Jokowi Yakin Bisa Membangun Hubungan Baik dengan Trump

Jokowi Yakin Bisa Membangun Hubungan Baik dengan Trump
UCAP SUMPAH: Donald J Trump saat mengucap sumpah sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45 di Washington DC, Jumat (20/1) waktu setempat. Foto: AP

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Donald Trump yang telah resmi dilantik sebagai Presiden ke-45 Amerika Serikat. 

Ucapan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo usai mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017, Minggu, (22/1).

"Saya mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden Donald Trump," ucap Presiden Joko Widodo di hadapan para jurnalis.

Atas pelantikan tersebut, Presiden Joko Widodo pun meyakini bahwa hubungan Indonesia dan Amerika Serikat akan semakin kokoh dan memberikan keuntungan bagi kedua negara.

"Saya optimis hubungan Indonesia akan lebih baik tetapi harus saling menguntungkan kedua belah pihak, kedua negara," imbuhnya.

Optimisme tersebut menurut Jokowi, diamini Presiden Trump yang mengaku memiliki kawan dan bisnis yang cukup banyak di Indonesia.

"Presiden Trump, beliau menyampaikan hubungan Indonesia dan Amerika pasti akan lebih baik, karena Presiden Trump menyampaikan, kawan saya di Indonesia banyak, dan saya punya bisnis di Indonesia," ujar Jokowi, mengutip pernyataan Presiden Trump ketika mereka berkomunikasi melalui sambungan telepon. (fat/jpnn)


 Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Donald Trump yang telah resmi dilantik sebagai Presiden ke-45 Amerika Serikat. 


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News