Jonathan Kuo Latihan 5 Jam Sehari demi Konser Resital Solo

Jonathan Kuo Latihan 5 Jam Sehari demi Konser Resital Solo
Jonathan Kuo di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (24/5). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Pianis kenamaan Jonathan Kuo rela berlatih keras mempersiapkan konser Resital Solo yang segera digelarnya. Tidak tanggung-tanggung, dia menyediakan waktu berjam-jam dalam sehari demi latihan.

"Latihan minimal lima jam sehari, kalau bosan saya pergi ke taman Juanda nyari inspirasi," kata Jonathan Kuo di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (24/5).

Cowok 16 tahun itu akan menghadirkan konser Resital Solo di Balai Resital Kertanegara, Jakarta Selatan pada 25 Juni 2019 mendatang. Ini merupakan konser kedua dirinya setelah sukses lewat Young Steinway Artist Gala Concert akhir tahun lalu.

"Tahun lalu saya diiringi orkestra, kali ini saya main sendiri, benar-benar solo," ucap Jonathan Kuo.

BACA JUGA: Pianis Jonathan Kuo Bakal Gelar Konser Resital Solo

Menurut Jonathan Kuo, pertunjukan resital solo sangat penting bagi seorang musisi, termasuk pianis klasik. Baginya ini adalah sebuah konser dengan beban cukup tinggi.

"Tantangannya jauh lebih ke konsentrasi, karena tidak ada jeda," ujar ujar juara 1 Thailand 1st Chopin International Competition 2014 itu.

Dalam konser Resital Solo mendatang, Jonathan Kuo bakal menyuguhkan komposisi spesial. Sebagai pemain piano klasik, musikalitasnya banyak terpengaruh karya pianis besar seperti Chopin, Beethoven, Prokofiev, Bach, dan Liszt.

Pianis kenamaan Jonathan Kuo rela berlatih keras mempersiapkan konser Resital Solo yang segera digelarnya. Tidak tanggung-tanggung, dia menyediakan waktu berjam-jam dalam sehari demi latihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News