Jumlah Anggota Polri Meninggal Bertambah

Jumlah Anggota Polri Meninggal Bertambah
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah anggota Polri yang gugur saat menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2019 bertambah. Sebelumnya, anggota yang gugur berjumlah sebelas orang, kini bertambah menjadi 15.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, jumlah anggota yang gugur tahun ini hampir menyamai Pilpres 2014 silam. Pada Pilpres 2014 ada 16 orang anggota Polri gugur saat pengamanan.

"Kami harapkan tidak ada lagi korban jatuh," kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

BACA JUGA: 33 Pengawas Pemilu Serentak 2019 Meninggal, 566 Orang Dapat Musibah

Jenderal bintang satu ini menuturkan, seluruh anggota Polri yang gugur itu sudah diberikan penghargaan setingkat lebih tinggi dan apa yang menjadi hak-hak semuanya sudah dipenuhi.

Menurut dia, jumlah anggota Polri gugur tinggi dikarenakan tahapan pemilu yang lumayan panjang dan pengamanan di seluruh wilayah Indonesia serentak.

"Pengamanan mulai dari pendistribusian logistik pemilu kemudian di TPS pencoblosan dan penghitungan suara itu juga panjang sampai dilakukan sepuluh jam lebih," sebut Dedi.

BACA JUGA: Ada Riak - Riak Kecil, Jokowi Ingatkan TNI - Polri Jaga Keamanan Usai Pilpres

Jumlah anggota Polri yang gugur tahun ini hampir menyamai Pilpres 2014 silam, yakni 16 orang yang gugur saat pengamanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News