Jumlah Korban Tewas Penembakan KKB Belum Pasti

Jumlah Korban Tewas Penembakan KKB Belum Pasti
Ilustrasi TNI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, NDUGA - Komandan Resort Militer 172/ Praja Wira Yakthi Kolonel Inf. Yonathan Binsar Sianipar belum memastikan jumlah korban tewas penembakan oleh kelompok kriminal sipil bersenjata atau KKB di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Sebelumnya santer disebut jumlah korban mencapai 31 orang. Perkembangan terbaru, Selasa (4/12) kemarin sudah ada empat orang yang berhasil meloloskan diri dan ditemukan oleh tim evakuasi.

“Nanti setelah anggota tiba di Yigi baru bisa dipastikan jumlah korban. Kemungkinan korban tak sampai 31 orang karena ada empat orang yang selamat. Nanti dari keempat orang yang selamat ini bisa diketahui kebenarannya seperti apa,” ujar Binsar seperti dikutip dari Cenderawasih Pos. 

Untuk menjangkau Distrik Yigi, Binsar mengatakan estimasi waktu perjalanan dari Distrik Mbua (titik awal ke TKP) kurang lebih dua jam. Aparat gabungan TNI-Polri yang diturunkan untuk melakukan evakuasi diperkirakan sudah masuk ke Distrik Yigi pagi tadi. (jo/nat)


Sebelumnya dikabarkan terdapat 31 korban penembakan KKB di Papua, tapi Selasa kemarin ada empat orang yang berhasil lolos.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News