Jumlah Kunjungan Wisatawan dari India ke Bali Tumbuh Hingga 40 Persen

Jumlah Kunjungan Wisatawan dari India ke Bali Tumbuh Hingga 40 Persen
Sejumlah wisatawan mancanegara saat tiba di bandara. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BALI - AirAsia Indonesia akan meresmikan rute baru yang menghubungkan kota budaya di timur India, Kolkata, dengan Bali, Indonesia.

Kolkata menjadi kota kedua di India setelah Mumbai, yang kini terhubung dengan Bali. Dendy Kurniawan, CEO Grup AirAsia di Indonesia mengatakan pembukaan rute ini melihat banyaknya jumlah wisatawan ke Bali.

Jumlah kunjungan wisatawan dari India ke Bali tumbuh hingga 40 persen pada semester pertama 2017 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yang menjadikan India sebagai salah satu dari tiga negara penyumbang kunjungan wisman terbesar ke Bali.

"Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi mendatangkan turis dari India ke Indonesia lebih banyak lagi," ujar Dendy dalam siaran persnya.

"Kami memahami bahwa banyak wisatawan dari India yang terpaksa menghabiskan waktu untuk sekadar transit di kota-kota lain agar bisa menuju Bali. Dengan rute baru ini, kami berharap pelanggan bisa menikmati perjalanan yang lebih singkat antara Kolkata dan Pulau Dewata," imbuh dia.

Kolkata-Bali merupakan rute baru yang keempat dari Grup AirAsia di Indonesia setelah peluncuran rute Mumbai-Bali, Tokyo Narita-Bali dan Makau-Jakarta.

Diluncurkannya rute ini sekaligus menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Bali sebagai salah satu destinasi liburan pilihan yang kini semakin mudah dijangkau masyarakat Kolkata, terlebih dengan adanya penawaran tarif yang menarik.

Sebaliknya, masyarakat Bali maupun turis yang berlibur ke Pulau Seribu Pura kini memiliki pilihan untuk mengunjungi Kolkata yang sarat dengan situs bersejarah dan kaya budaya sebagai destinasi liburan berikutnya.

AirAsia Indonesia akan meresmikan rute baru yang menghubungkan kota budaya di timur India, Kolkata, dengan Bali, Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News