Jumlah Penonton Film Ahok Jauh Lampaui 'Hanum & Rangga'

Jumlah Penonton Film Ahok Jauh Lampaui 'Hanum & Rangga'
Poster film Hanum & Rangga dan A Man Called Ahok. Foto: kolase by JPNN

jpnn.com - Dua film teranyar berjudul Hanum & Rangga serta A Man Called Ahok masih tayang di biosko-bioskop tanah air. Sama-sama beredar sejak Kamis (8/11), dua film itu mendapat respons berbeda di kalangan penonton.

Data yang dikeluarkan laman Film Indonesia, Senin (19/11) menunjukkan jumlah penonton Hanum & Rangga dan A Man Called Ahok berselisih jauh. Hanum & Rangga hingga hari ke-11 penayangannya telah mengumpulkan 362.303 penonton.

Dengan rentan waktu yang sama, A Man Called Ahok membukukan jumlah 1.161.482 penonton. Angka itu tiga kali lipat dibanding penonton film Hanum & Rangga.

Jumlah penonton kedua film tersebut kemungkinan bisa bertambah. Sebab Hanum & Rangga serta A Man Called Ahok masih tayang di bibioskop.

Namun, keduanya harus bersaing dengan film terbaru Luna Maya yang berjudul Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur. Film yang tayang sejak pekan lalu itu sudah membukukan sejuta penonton pada hari keempat penayangannya.

Seperti diketahui, Hanum & Rangga merupakan film drama yang diangkat dari novel karya Hanum Salsabiela Rais, putri mantan Ketua Umum PAN Amien Rais. MD Pictures menjadi rumah produksi untuk Hanum & Rangga.

Sedangkan sutradara Hanum & Rangga adalah Benni Setiawan. Adapun dua tokoh utama dalam Hanum & Rangga diperankan Acha Septriasa dan Rio Dewanto.

Di sisi lain, A Man Called Ahok merupakan film biopik tentang kehidupan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diadaptasi dari buku karya Rudi Valinka. Menurut sutradara Putrama Tuta, film itu mengangkat sisi lain Ahok.

Sama-sama mulai tayang pada tanggal yang sama, film A Man Called Ahok dan Hanum & Rangga punya capaian berbeda dalam hal jumlah penonton.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News