Jumlah Penonton Laga Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, Wouw!

Jumlah Penonton Laga Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, Wouw!
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Laga Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di ajang Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tadi malam, memikat animo masyarakat. Berdasar catatan penjualan tiket, laga tadi malam disaksikan 9.588 orang.

Namun, melihat situasi di stadion, jumlah penonton dipastikan jauh lebih banyak. Stadion Gelora Delta berkapasitas sekitar 30 ribu penonton. Tribun timur hampir seluruhnya terisi. Tribun utara dan selatan juga penuh.

Sementara itu, tribun VIP juga lebih dari separo terisi. Hanya tribun utama yang terlihat lengang. ”Untuk laga ketiga Indonesia ini, kami mencetak 13 ribu tiket,” ucap Ketua Panpel Lokal Ibnu Hambal.

Selain jumlahnya yang lebih banyak ketimbang dua pertandingan sebelumnya, aksi suporter Indonesia tadi malam sangat kreatif. Mereka tidak kenal lelah menyanyikan yel-yel untuk menyemangati David Maulana dkk. Gerakan Mexican wave yang sempat hilang pada laga pertama dan kedua kembali dilakukan tadi malam.

Melihat animo suporter yang terus bertambah, tidak menutup kemungkinan panpel akan menambah kuota tiket untuk laga berikutnya. ”Setelah ini akan ada rapat. Kalau weekend, mungkin suporter akan membeludak. Tentu ada kemungkinan penambahan kuota,” kata Ibnu.

BACA JUGA: 2 Vietnam vs Indonesia 4: Pembuktian Para Petarung

Sementara itu, ada yang baru di Stadion Gelora Delta tadi malam. Yakni, papan skor digital. Hal itu memenuhi permintaan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang datang langsung pada laga pembuka Indonesia vs Filipina (29/7).

”Insyaallah akan dipakai di sini seterusnya. Karena pihak stadion belum ada anggaran, PSSI menalangi pembayaran,” ujar Ibnu. (nia/c17/ca)


Laga Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tadi malam membeludak.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News