Jumlah Penumpang Citilink Naik 9 Persen

Jumlah Penumpang Citilink Naik 9 Persen
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Peak season Lebaran tahun ini menjadi berkah bagi PT Citilink Indonesia. Anak usaha Garuda Indonesia tersebut berhasil meningkatkan jumlah penumpang.

Sebanyak 645.974 penumpang berhasil diterbangkan dari 30 Juni hingga 17 Juli 2016. Jumlah ini menunjukkan peningkatan sebanyak 52.056 penumpang. Artinya, terjadi peningkatan sebanyak sembilan persen jika dibanding periode peak season Lebaran 2015 sejumlah 593.918 penumpang.

Vice President Corporate Communication Citilink Benny S. Butarbutar mengatakan, pencapaian itu tidak luput dari dukungan dan kerja sama tim dengan pihak Kementerian Perhubungan selaku regulator.

Menurutnya, maskapai ini berhasil melewati periode peak season Lebaran karena persiapan internal yang dilakukan secara baik dan menyeluruh serta adanya koordinasi yang kuat dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Koordinasi yang baik antara Citilink dengan Kementerian Perhubungan mendukung kelancaran kegiatan operasional Citilink selama periode peak season Lebaran,” ujar Benny.

Koordinasi persiapan pelayanan tersebut, sambung Benny, mencakup kegiatan ramp check atau pemeriksaan prosedur rutin yang dilakukan Kemenhub terhadap pesawat-pesawat Citilink turut membantu dalam meningkatkan kualitas keamanan dan keselamatan armada.

Benny berharap, segala bentuk kegiatan yang bisa meningkatkan kualitas keamanan dan keselamatan seperti ramp check dan kegiatan lainnya dapat dilakukan secara rutin Kemenhub selaku regulator.

“Sehingga kepercayaan publik terhadap keamanan dan keselamatan penerbangan nasional juga akan semakin meningkat,” jelasnya. (ers/jos/jpnn)


JAKARTA – Peak season Lebaran tahun ini menjadi berkah bagi PT Citilink Indonesia. Anak usaha Garuda Indonesia tersebut berhasil meningkatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News